Inggris Akan Mendirikan Kantor Untuk Minyak Gas Nonkonvensional

Kanselir Inggris, George Osborne dan Sekretaris Negara untuk Energi dan Perubahan Iklim, Edward Jonathan “Ed” Davey, menekankan perlunya pasokan gas alam baru. Mereka menyatakan bahwa pemerintah berencana akan mendirikan kantor Minyak dan Gas Nonkonvensional.

Pengumuman tersebut datang saat Menteri Osborn merilis Autumn Statement dan dia menyatakan Departemen Keuangan Inggris akan meninjau kemungkinan insentif pajak bagi perusahaan yang ingin mengembangkan ‘shale gas’.

Kantor Nonkonvensional tersebut akan didirikan untuk menyatukan tanggung jawab bersama dari seluruh instansi pemerintah dan menyediakan satu titik kontak. Sejumlah pejabat menyatakan, penambahan produksi ‘shale gas’ harus memenuhi “Standar keselamatan dan perlindungan lingkungan yang tinggi”.

Davey mengharapkan segera akan mengajukan moratorium yang diberlakukan setelah peneliti menemukan probabilitas tinggi bahwa ‘hydraulic fracturing’ berkontribusi pada gempa-gempa kecil tahun lalu.

Fracing dilakukan oleh Cuardilla Resources Ltd. peneliti mengatakan bahwa peristiwa yang dihasilkan dari kombinasi langka dari kondisi geologi di sekitar sumur gas dekat Poulton-leFylde (OGJ Online, 3 Nov2012).

Sumur tersebut terletak di Bowland basin shale, dimana menurut Cuardilla mungkin memegang 200 tcf gas alam di tempat pada area seluas 437 mil persegi antara Blackpool dan Preston.

Tidak satupun dari peristiwa menyebabkan kerusakan structural. Peristiwa terbesar yang terjadi pada April 2011 lalu berkekuatan 2.3skala Richter.

Categories