Inggris Optimis Pada Industri Minyaknya Meski Kekurangan Pekerja

Perusahaan-perusahaan minyak dan gas di Inggris Raya dilaporkan telah mengalami peningkatan level optimism terkait pembangunan dan sektor ini melebihi sisa ekonomi Skotlandia. Demikian temuan survei yang diadakan Aberdeen & Grampian Chamber of Commerce.

Laporan tersebut menyebutkan 75 persen dari operator migas bahwa mereka memiliki lebh banyak aktivitas bisnis dibandingkan dengan tahun lalu, dilaporkan the Shropshire Star. Optimism terhadap pertumbuhan di masa depan tetap ada meskipun terjadi kekurangan pekerja terampil yang tersedia di dalam Industri ini, hal itu juga ditunjukkan oleh hasil survey. Permintaan akan pekerja terampil sedemikian tinggi, hal ini menyebabkan perusahaan meningkatkan gaji dan upah antara 5 -12 persen untuk menarik atau mempertahankan karyawan. Industri migas sendiri telah memiliki rata-rata gaji yang nilanya dua kali lipat upah rata-rata nasional (Inggris).

BBC juga melaporkan bahwa kesenjangan keterampilan dan peningkatan gaji ini. Dikatakan 100 persen operator dan 94 persen kontraktor termasuk dalam survey mengatakan mereka harus meningkatkan pembayaran gaji untuk mempertahankan staf yang mereka miliki. Pekerja berkualitas berusia 35  sampai 49 tahun tetap menjadi kelompok usia tertinggi yang dicari.

Categories