Instalasi Panel Surya ke 100 Milik Walmart

Gerai milik Walmart di College Avenue, San Diego telah dilansir sebagai gerai Walmart ke 100 di California yang memiliki instalasi panel surya di atap sebagai penghasil tenaga. Pengaplikasian perangkat ini sesuai dengan target yang mencanangkan pasokan energi 100% dari energi terbarukan.

Projek tersebut dikerjakan oleh SolarCity, perusahaan asa California yang sudah mengerjakan lebih dari 3,000 kontrak konstruksi di seluruh California. Sejak mengumumkan pengerjaan projek Wallmart pertama di 2010, SolarCity telah mempekerjakan 1,213 pegawai yang akan menginstall, mengatur dan memelihara 70 dari 100 sistem tenaga surya.

Instalasi panel surya sebagai pemasok energi di California diharapkan bisa menghasilkan 70 juta kilowatt jam energi terbarukan yang bersih setiap tahun untuk mensuplai energi lebih dari 5,400 rumah. Dengan penerapan sistem tersebut diyakini bisa mereduksi produksi emisi karbon dioksida hingga 21,700 metric ton setiap tahun, atau sama dengan yang dihasilkan oleh 4,100 kendaraan di jalan.

Categories