Israel Disinyalir Akan Memiliki Lebih Banyak Gas Alam

Operator dua ladang gas alam besar di Israel mengatakan bahwa lapangan lepas pantai lain di bawah eksplorasi menunjukkan sebuah janji.

Lahan Karish di lepas pantai utara Israel, memiliki tanda-tanda signifikan gas alam, menurut pernyataan dari Delek Group Ltd, anak perusahaan yang juga mengendalikan lahan besar Tamar dan Leviathan yang berbasis di AS Noble Energy Inc.

Meskipun tidak mengatakan berapa banyak gas alam mungkin di bidang Karish, laporan sebelumnya geologi memperkirakan bahwa lapangan bisa berisi hingga 2 triliun kaki kubik. Delek mengatakan akan melanjutkan tes di Karish.

Menurut Kementerian Energi Israel, semakin banyaknya penemuan gas baru-baru ini telah membuat kemandirian energi bagi Israel dalam waktu dekat ini. Temuan tersebut juga telah mendorong nilai syikal terhadap dolar karena perusahaan lokal tidak lagi membutuhkan banyak mata uang asing untuk membeli energi dari luar negeri, dan prospek ekspor gas janji untuk membawa lebih banyak uang ke dalam perekonomian.

Awal pekan ini, bank sentral membuat pemotongan tak terjadwal 25 basis poin menjadi suku bunga kunci dan mengatakan akan membeli sekitar US$ 2 milyar pada mata uang asing tahun ini untuk membantu menstabilkan beratnya. Mereka bergerak telah melemahkan syikal ke level dua bulan lalu, sebelum produksi gas mulai di lapangan Tamar. Syikal yang kuat dapat membahayakan ekonomi yang bergantung pada ekspor Israel dengan membuat produk-produknya kurang kompetitif di luar negeri.

Categories