Jumlah Rig Menurun di Negara Bagian Penghasil Minyak dan Gas Amerika Serikat

Amerika Serikat saat ini memiliki 1.800 rig eksplorasi minyak dan gas di seluruh Negara bagian. Namun terjadi penurunan sejumlah 26 rig dalam waktu seminggu, demikian dilaporkan The Associated Press (AP).

Texas, Negara bagian penghasil utama minyak dan gas, menunjukkan penurunan 20 rig, Colorado kehilangan tujuh rig dan North Dakota menurun enam, demikian dinyatakan dalam artikel AP. Alaska dan California masing-masing mengurangi 2 rig sementara New Mexico kelhilangan satu rig. Namun demikian pertumbuhan rig beroperasi terlihat di Oklahoma, Arkansas, Lousiana, West Virginia dan Wyoming, yang menjadi ‘rumah’ bagi salah satu ladang gas alam terluas di AS.

Baker Huges, perusahaanjasa ladang minyak berbasis di Texas yang melacak jumlah rig, melapirkan 1373 rig mengeksplorasi minyak dan 424 mengeksplorasi gas. Dibandingkan tahun lalu, terdapat lebih dari 2000 rig beroperasi, menurut laporan AP.

Chesapeake Energy Corp, yang memiliki mayoritas penyewaan Marcellus Shael di timur laut Amerika Serikat, juga telah melaporkan jumlah rig yang beroperasi. Chesapeake telah merencanakan enam rig eksplorasi gas alam, tetapi hanya tiga yang telah dikerjakan, demikian dilaporkan the Pittsburg Business Times. Hal ini telah menurunkan produktifitas di ladang bagian barat daya mencapai 7 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Categories