Kelompok Kerja Federal Arctic Dipanggil Untuk Meninjau Aktivitas Beberapa Agensi

Sebuah interagency working group di Alaska dipanggil untuk mereview akhir tahun lebih dari 20 agensi lembaga federal, departemen, dan kantor eksekutif di Kutub Utara terkait laporan Presiden AS, Barack Obama pada 4 April silam.

Laporan tersebut merekomendasikan adopsi dari strategi manajemen terpadu dengan pendekatan terkoordinasi menggunakan ilmu terbaik yang tersedia untuk mengintegrasikan faktor-faktor budaya, lingkungan, dan ekonomi dalam pengambilan keputusan tentang pembangunan dan konservasi.

“Laporan komprehensif ini menunjukkan bagaimana warga di Kutub Utara berurusan dengan cepat, dampak perubahan iklim yang disebabkan pada sumber daya mereka dan cara hidup tradisional dan pada saat yang sama kegiatan ekonomi baru dan peluang muncul terkait dengan minyak dan gas, transportasi laut, pariwisata, pertambangan, dan sebagainya,” kata Wakil Menteri Dalam Negeri AS, David J. Hayes.

Laporan yang berjudul “Managing for the Future in a Rapidly Changing Arctic” itu juga menganjurkan untuk terus meningkatkan perhatian kepada Kutub Utara, memperkuat kemitraan negara dan suku, serta mendorong keterlibatan pemangku kepentingan yang lebih baik.

Categories