Kinder Morgan Mendivestasi Aset Rockies

Kinder Morgan Energy Partners LP.(KMEP) telah setuju untuk menjual Kinder Morgan Interstate Gas Transmission (KMIGT), Trailblazer Pipeline Co., pengolahan gas alam Casper-Douglas dan West Frenchie Draw treating facilities di Wyoming dan 50% saham di Rockies Express Pipeline (REP) kepada Tallgrass Energy Partners LP.

KMEP akan menerima $1.8 miliar tunai dari transaksi tersebut, termasuk jumlah proporsional utang REP, dengan nilai setara $3.3 miliar.

Pada bulan maret, Induk perusahaan, Kinder Morgan Inc. mencapai kesepakatan dengan US Federal Trade Commission untuk melakukan divestasi aset tertentu KMEP di Rockies untuk memperoleh persetujuan regulator dari akuisisi El Paso Corp. yang ditutup pada bulan Mei.

Tallgrass menekankan konversi bagian Pony Express Pipeline dari KMIGT ke layanan minyak, transisi dari pelanggan gas dan menempatkannya dalam pelayanan semesterkedua 2014 menjadi focus inisial. Perusahaan juga akan mengeksplorasi apa yang digambarkan sebagai proyek-proyek denga pertumbuhan menjanjikan di ujung timur REP.

Efektif 1 Agustus, KMEP mengakuisisi 100% dari Tennessee Gas Pipeline ( TGP ) dan 50% saham El Paso Natural Gas (EPNG) dari KMI untuk menggantukan arus kas aset KMEP yang didivestasi.

Tallgraass dimiliki oleh The Energy % Minerals Group, Kelso & Co., dan tim manajemen Tallgrass, termasuk Chied Executive Officer, David G. Dehaemers, Jr.

KMEP berniat untuk mengunakan hasil dari penjualan divestasi untuk membayar kredit fasilitas senilai $2 Miliar yang diterbitkan setelah mengakuisisi TGP dan EPNG. KMEP mengharapkan transaksi ini dapat ditutup pada kuartal keempat, dan mendapatkan persetujuan FTC.

Categories