Kualitas Bensin yang Diproduksi Iran Lebih Tinggi Dari Standar Internasional

Mohammad Ziyar, Head of Iran National Petrochemical Company (NPC), mengatakan bahwa bensin yang diproduksi oleh Iran memiliki kualitas lebih tinggi dari standar internasional yang ditetapkan. Ziyar menolak laporan yang diterbitkan sebelumnya oleh beberapa pejabat Iran yang mengatakan bahwa besnin Iran berkualitas rendah dan menjadi alasan terjadinya polusi udara di negara tersebut.

“Beberapa orang hanya menjelek-jelekkan NPC. Tidak ada alasan ilmiah untuk klaim tersebut. itu hanya motivasi politik. Kami memproduksi bensin dan mengujinya di laboratorium modern. Ini tidak ada hubungannya dengan polusi udara,” ujar Ziyar.

Tehran yang memiliki area seluas 900 kilometer persegi dianggap sebagai salah satu kota paling tercemar di dunia. pada hari kerja, penduduk kota mencapai 15 juta, yang menyebabkan kemacetan lalu lintas dan sehingga tingkat polusi semakin tinggi. Pada bulan Oktober, CEO Tehran Air Quality Control Center, Yusif Rashidi, mengatakan bahwa 4-5 ribu orang meninggal di Tehran karena polusi udara.

Categories