Laporan : EOR Bisa Memelihara Masa Depan Produksi Minyak Laut Utara

Produksi minyak dan gas di Laut Utara terus menurun. Studi menunjukkan penurunan pada tingkat 7% antara tahun 2006 dan 2011. Level produksi mereka diperkirakan akan menurun lebih lanjut. Ladang-ladang di Laut Utara seperti Ekofisk, Kvitebjorn dan Elgin bisa saja mengalami fraction produksi pada level saat ini. Untuk produsen di wilayah tersebut, penurunan ini jelas tak dapat diterima dan mengambangkan cara-cara untuk melawan kecenderungan ini adalah suatu keharusan.

Sekarang, sebuah fasilitas baru disediakan bertujuan untuk meningkatkan pemulihan hidrokarbon di wilyah tersebut. The Center for North Sea Enhanced Oil Recovery diumumkan pada Mei 2012 lalu oleh pemerintah Inggris. Enhance oil Recovery (EOR) telah terbukti mampu memberikan nafas baru bagi sumur yang sebelumnya dianggap telah selesai. Fasilitas ini bertujuan untuk melakukan hal tertentu dengan mempersenjatai diri dengan riset terbaru.

Laporan terbaru dari PennEnergy Research dan GlobalData menilik lebih lanjut EOR sehubungan dengan turunnya produksi di Laut Utara. Laporan bertajuk “ Enhanced Oil Recovery Technology Aims to Address North Sea Production Drop” kini telah bisa diakses. Laporan ini memberikan rincian mengenai bagaimana EOR facility bisa membuat dampak besar bagi produksi di wilayah tersebut dan mengubah tren penurunan saat ini.

Categories