Lundin Group Perluas Paleogene di Malaysia

Lundin Malaysia BV mengatakan bahwa eksplorasi sumur lepas pantai Ara-1 di Semenanjung Malaysia merupakan sebuah penemuan yang menegaskan perluasan intrarift oile play teranyar di seluruh struktur kompleks di timur laut PM308A.

Pengeboran Ara-1 hingga kedalaman 4,030 meter merupakan tambahan dari intrarift oil sands Paleogene yang ditemukan Lundin di sumur Janglau-1 di 2011. Di Ara-1 ditemukan Sembilan lapisan tipis oil-bearing sands di bagian infrarit bertekanan tinggi untuk memperluas di bagian vertical 800 meter. Di lokasi tersebut juga ditemukan cadangan pasir efektif di kedalaman 3,500 meter.

Ara-1 telah diabaikan sebagai lokasi penemuan minyak setelah selesainya program evaluasi dan perusahaan dimaksud sedang memperkirakan berbagai sumber daya yang ditemukan. Lundin Petroleum sendiri akan menggabungkan hasil yang diperoleh ke dalam data regional baru dengan seismic 3D untuk mengidentifikasi area sumber yang potensial untuk dikembangkan dan memilik prospek pengeboran mendatang.

Lundin Malaysia mengoperasikan PM 308A dengan kepemilikan saham 35%, JX Nippon Oil & Gas Exploration (Peninsular Malaysia) Ltd sebesar 40% dan Petronas Carigali sebanyak 25%.

Categories