Lundin Petroleum Dapatkan Penemuan Gas Ketiga di Lepas Pantai Sabah, Malaysia

Lundin Petroleum AB (Lundin Petroleum)  dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan sumur Berangan-1 di Blok SB303, lepas pantai Sabah, Malaysia. Penemuan berupa gas di dapatkan dari sumur tersebut.

Berangan-1 adalah sumur yang dibor vertical hingga kedalaman 1.709 meter pada sekitar 70 meter kedalaman air. Sumur menembus kolom gas kotor pada 165 meter dalam target mid-Miocene aged sands 10 km arah tenggara penemuan gas di Tarap dilakukan juga oleh Lundin Petroleum pada 2011, dan 15 km arah selatan penemuan gas di Cempulut, juga ditemukan pada 2011. Program akuisisi data ekstensif telah diselesaikan, termasuk sampel cairan dan sebuah profil tekanan mengindikasikan kolom gas tunggal yang continue dan membedakan kemungkinan kontak gas-air. Pekerjaan lebih lanjut akan mengikuti untuk memperhitungkan sumber daya dipulihkan.

Ashley Heppenstall, President & CEO Lundin Petroleum berkomentar: “ Berangan adalah penemuan gas ketiga yang didapatkan Lundin Petroleum di blok SB303 dan yang keempat di wilayah kontrak, juga mencakup penemuan Titik Terang (sumur). Empat ladang gas terletak dalam radius 10 km dan saat ini kesempatan jelas menanti untuk mengevaluasi potensi untuk pengembangan klaster gas.”

Setelah Berangan-1, rig West Courageous akan dipindahkan ke lepas pantai semenanjung Malaysia untuk memulai eksplorasi tiga-sumur dimulai dengan sumur Merawan Baru-1 di blok PM308B.

Lundin Petroleum memegang 75 persen saham di SB303 melalui anak perusahaan mereka Lundin Malaysia BV. Mitra Lundin Malaysia BV diantaranya PETRONAS Carigali Sdn Bhd dengan 2 persen saham. Lundin Malaysia BV mengoperasikan enam blok di Malaysia, yaitu PM307, PM308A, PM308B, SB303, SB307 & SB308.

Categories