Lundin Petroleum Tandatangani Kontrak Bagi Hasil Lepas Pantai Indonesia

Lundin Petroleum AB dengan bangga mengumumkan bahwa anak perusahaannya, Lundin Sareba BV telah menandatangani kontrak bagi hasil (PSC-production sharing contract) dengan SKK Migas untuk menggantikan Blok Sarena saat ini dengan areal baru Cendrawasih VII (CVII), lepas pantai timur laut Indonesia. Berdasarkan perjanjian tersebut, Lundin Petroleum diberikan areal Blok baru karena areal Blok yang ada saat ini dinyatakan sebagai kawasan pelestarian alam yang dilindungi.

Blok CVII mencakup wilayah seluas 5,545 km2 yang sebagian kecilnya telah dieksplorasi. Blok tersebut berada di perairan dangkal dari delta Mamberamo dan penemuan gas yang belum dikembangkan di Pliocene turbidite reservoirs. Sejumlah besar carbonate juga telah diidentifikasi pada survey seismic 3D 950 km2 yang dilakukan pada 2009 silam. Lundin Petroleum berharap bisa memproses ulang survey seismic 3D sebelum melakukan pengeboran.

Lundin Petroleum saat ini mengoperasikan 5 Blok di Indonesia dan memegang saham non operasional dari Blok yang memproduksi gas onshore. Mereka juga memegang 100% saham PSC Blok CVII melalui anak perusahaannya, Lundin Sareba BV.

Categories