Lunding Petroleum Perluas Area Inti di Semenanjung Malaysia

Lundin Petroleum AB ( Lundin Petroleum) dengan bangga mengumumkan bahwa anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, Lunding Malaysia BV, telah menandatangani PSC (Production Sharing Contract) baru dengan Petronas, meliputi blok PM319 lepas pantai Semenanjung Malaysia.

Blok PM319 meliputi wilayah sekitar 8400 km2 dan terletak di sebelah barat blok PM307 di mana Lundin Petroleum dan Petronas Carihali telah mencapai keberhasilan selama 2012 dengan penilaian ladang minyak Bertam dan penemuan gas dengan sumur Tembakai-1.

Area tersebut memiliki cakupan 3D sangat terbatas dan komitmen kerja termasuk survey tensor gravitasi penuh, 3D seismic seluas 550 km2 dan satu sumur ekplorasi wildcat. Sejumlah lead telah di identifikasi pada data seismic 2D.

Lundin Petroleum kini mengoperasikan keseluruhan tujuh blok di Malaysia, difokuskan pada dia ladang utama. Wilayah inti di Semenanjung Malaysia terdiri dari PM307, PM308A, PM308B dan PM319 yang berdekatan. Wilayah inti Sabah terdiri dari SB303, SB307 dan SB308 yang juga blok berdekatan.

Ashley Heppenstall, Presiden dan CEO Lundin berkomentar: “Penandatanganan blok ini memperluasa inti area kami di Semenanjung Malaysia dengan signifikan , di mana kami bertujuan untuk menerapkan pemahaman teknis regional bagi replikasi keberhasilan eksplorasi baru-baru ini yang telah menunjukkan pengeboran tiga penemuan dari lima sumur di area inti ini.”

Lundin Petroleum memegang 85% saham di PM319 melalui anak perusahaan Lundin Malaysia BV. Mitra Lundin Malaysia BV adalah Petronas Carigali Sdn Bhd dengan 15% saham.

Categories