Marathon Oil Umumkan Penetrasi ke Ethiopia

Marathon Oil Corporation (NYSE: MRO) mengumumkan bahwa anak perusahaannya, Marathon Ethiopia Limited BV. Telah menandatangani perjanjian jual beli dengan Agriterra Limited untuk mengakuisisi20% working interest mereka dalam konsesi Omo Selatan di Ethiopia dengan tanggal efektif 17 Agustus 2012. Perusahaan berharap untuk menutup transaksi,  menyelesaikan segala perizinan dari pemerintah Ethiopia sebelum akhir tahun ini.

Tullow Oil adalah operator wilayah konsesi dengan 50% working interest dan Africa Oil memegang sisa 30% working interest. Wilayah konsesi ini telah mencapai 7,2 juta hektar kotor. Sebuah sumur baru akan mulai dikerjakan pada kuartal empat 2012 di Omo Selatan.

Dalam pertimbangan perjanjian saham, Marathon Oil akan membayar kepada Agriterra sebesar $40 juta, sebelum menyelesaikan penyesuaian, dengan pembayaran tambahan sebesar $10 juta sejalan dengan partisipasai Marathon Oil dalam deklarasi penemuan komersial.

“ Akuisisi ini merupakan tambahan yang kuat untuk posisi Marathon Oil telah tersier tren onshore Afrika Timur dan pada tren baru-baru ini terkait penemuan Ngamia-1 di Kenya,” ujar Annell Bay, Marathon Oil vice president, Global Exploration. “ Kami sangat senang untuk membangun kemitraan kami dengan Tullow Oil dan African Oil.”

Marathon Oil Corporation adalah perusahaan energy independen internasional berbasis di Houston, Texas, Marathon Oil Meiliki cadangan bersih di 2011 sebanyak 1.8 miliar barel ekuivalen di Amerika Utara, Eropa dan afrika.

 

Categories