McDermott Raih Kontrak Baru Discovery System di Teluk Meksiko

McDermott International, Inc. mengumumkan bahwa anak perusahaannya baru saja memperoleh kontrak dari Discovery system untuk fasilitas lepas pantai di Teluk Meksiko. Nilai kontraknya akan masuk pada backlog milik McDermott di kuartal kedua 2012.

Discovery system sendiri dikelola dan dipegang 60% kepemilikannya oleh Williams Partners L.P. sementara itu 40% kepemilikannya dipegang oleh DCP Midstream Partners, LP.

Proyek ini ditujukan untuk membangun fasilitas sambungan baru untuk jalur pipa Keathly Canyon Connector milik Discovery system dengan platform empat kaki 3300 ton di kedalaman 350 kaki. Platform tanpa awak tersebut akan menyediakan fasilitas sambungan pipa untuk jalur pipa laut yang akan dibuat melintasi Hadrian South dan Lucious Fields dan juga untuk menghubungkan dengan jalur pipa keluar ke perairan dangkal dan pantai.

Proses fabrikasi diharapkan akan dimulai musim panas ini di salah satu pabrik Mc Dermott di Morgan City, Lousiana. Instalasi lepas pantainya direncanakan akan dimulai pada kuartal ketiga 2013 dan ditujukan untuk mulai beroperasi menjelang tahun 2013.

Alat berat dan pipelay vessel terkini milik McDermott, DB50 diharapkan akan membantu proses instalasi tersebut. DB50 baru saja melakukan pelebaran menyesuaikan kekuatan dan system propulsi serta memiliki system deepwater lowering baru.

Categories