Menteri Sumber Daya Alam Kanada Dukung Ekspansi Pipa Trans Mountain

Joe Oliver, Menteri Sumber Daya Alam kanada, mencata penguatan perlindungan lingkungan yang dikenalkan oleh pemerinta Kanada terkait pengangkutan sumber daya energy sebagai bagian dari dukungannya terhadap proyek ekspansi jalaur pipa milik Morgan Energy Partners LP. Catatan dari perlindungan tersebut meliputi persyaratan untuk kapal tanker ouble-hulled, lebih meningkatkan jumlah inspeksi pada jalur pipa negara hingga 50%, meningkatkan jumlah audit, panduan wajib kapal dan peningkatan alat-alat navigasi.

“Kami tahu bahwa 99% ekspor minyak Kanada diangkut ke AS yang ketergantungannya terhadap minyak impor cenderung menurun pada tahun-tahun yang akan datang,” jelas Oliver. Karenanya Kanada harus mengembangkan kapasitas untuk mengangkut energy ke negara-negara yang membutuhkannya dengan cara yang ramah lingkungan.

“Di British Columbia sendiri, sumber daya pada industrinya didukung oleh 100 ribu tenaga kerja langsung. Mereka menghasilkan 13% dan 80% lebih diekspor,” tambahnya. Tahun lalu KMEP mengumumkan rencana untuk mengekspansi Trans Mountain  yang dipanjangkan dari Edmonton ke pantai barat Kanada, menjadi 850,000 b/d dari 300,000 b/d dan menambahkan kapasitas penyimpanan serta stasiun pompa.

Categories