Minyak Hulu dan Pengembangan Gas Norwegia Mencapai Puncak Baru

Pengembangan sektor hulu Norwegia membuat rekor US$ 25 miliar dari belanja modal tahun lalu, menurut review terbaru dari Wood Mackenzie.

Malcolm Dickson, analisis hulu minyak di Norwegia hulu, mengatakan banyak dari investasi tersebut diarahkan untuk menghasilkan aset.

“Khususnya untuk meningkatkan pemulihan dari ladang raksasa seperti Ekofisk dan Troll. Tujuh perkembangan disahkan pada tahun 2012, yang lebih rendah daripada yang diantisipasi pada awal tahun ini, tapi masih sehat, ” ujarnya

Belanja pembangunan diperkirakan akan meningkat tahun ini karena proyek-proyek besar sedang berlangsung, termasuk Edvard Grieg, Martin Linge, dan Ivar Aasen di Laut Utara. Namun, dilihat dari volume pekerjaan, artinya sektor layanan di negara tersebut sudah beroperasi pada kapasitas puncak, dengan biaya meningkat dari tahun ke tahun. Situasi ini menyebabkan beberapa proyek yang tertunda tahun lalu.

“Beberapa proyek tertunda dan terlalu boros akan menjadi fitur umum yang menonjol di Norwegia Continental, sebagai perusahaan yang sedang berjuang untuk mengakses rig dan peralatan tepat waktu atau sesuai anggaran,” kata Dickson.

Adapun pengeboran eksplorasi di sektor ini, “Meskipun 14 penemuan berhasil dibuat pada tahun 2012, dengan menghasilkan 709 MMboe, hal tersebut turun 8% dari tahun lalu, dan berada di bawah rata-rata 10-tahun dari 860 MMboe.”

Eksplorasi dan sumur appraisal terhitung turun dari 54 pada 2011 menjadi 43 di 2012. Hal ini terutama disebabkan oleh masalah mengakses rig, dan beberapa program pengeboran yang padat.

“Eksplorasi diperkirakan akan meningkat pada tahun 2013. Ada 55 sumur yang direncanakan, termasuk prospek profil tinggi di Laut Barents dan Utsira wilayah Norwegia yang paling prospektif. Perizinan akan mencapai rekor tinggi baru sebagai putaran matang dan perbatasan yang dijadwalkan akan berakhir pada semester pertama tahun ini,” ujar Dickson.

Dickson menyimpulkan, baik di Inggris dan Norwegia,aktivitas merger dan akuisisi (M & A) akan kuat. Namun, Inggris memiliki jumlah jauh lebih tinggi dari penawaran, sehingga nilai keseluruhannya besar yaitu US$ 9,3 triliun aset yang diperdagangkan. Ada beberapa perusahaan aktif dan lebih memiliki banyak aset untuk perdagangan dibandingkan dengan Norwegia dan tidak ada keterlibatan negara.

“Investasi modal yang baik Inggris dan Norwegia menarik adalah bukti sektor ini sedang booming. Ketika dikombinasikan, Inggris dan Norwegia Utara Laut total berarti bahwa Laut Utara memiliki investasi hulu ketiga tertinggi tahun 2012,” tutup Dickson.

Categories