Nexen Umumkan Penyelesaian Akuisisi oleh CNOOC Limited

Nexen Inc. mengumumkan pada Selasa, 26 Februari 2013, CNOOC Limeted telah menyelesaikan akuisisi terhadap Nexen. Sesuai dengan rencana pengaturan (Arrangement) pemegang saham biasa Nexen akan mendapat penerimaan kas sebesar US$27.50 tanpa bunga dan pemegang saham preferen Nexen akan mendapat penerimaan kas CAD $26, ditambah bunga yang timbul dan dividen belum terbayar mencapai, namun tidak termasuk, pada tanggal penutupan Arrangement, tanpa bunga.

Kevin Reinhart akan tetap menjadi CEO NExen dan akan menjaga tenggung jawab untuk semua operasi Nexen. Markas perusahaan ini di Calgary akan terus bertanggung jawab mengelola semua aset milik Nexen yang ada, demikian juga aset milik CNOOC Limited di Amerika Tengah dan Utara.

Saham umum dan preferen Nexen diperkirakan akan dihapus dari daftar Bursa Efek Toronto dalam beberapa hari perdagangan kedepan. Saham biasa Nexen diharapkan akan berhenti diperdagangkan di NYSE sebelum pembukaan pasar pada tanggal 26 Februari 2013 dan selanjutnya akan dihapuskan.

Mengenai Nexen

Nexen Inc. adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh CNOOC Limited. Nexen difokuskan pada tiga strategi pertumbuhan: oil sands dan shale gas di barat Kanada dan eksplorasi & pengembangan konvensional terutama di Laut Utara, lepas pantai Afrika Barat dan perairan dalam Teluk Meksiko.

Categories