Oman Luncurkan Sistem Rigging Terbaru Untuk Industri Minyak dan Gas

Sebuah sistem baru berteknologi tinggi untuk mempromosikan praktek-praktek rigging yang aman di industri minyak dan gas diluncurkan di hadapan pemerintah dan pejabat industri di Oman.

RigRider, sistem rigging yang dikembangkan oleh Dalma Energy, Yokogawa, dan Well Engineering Partners. Sistem ini menggunakan stasiun touchscreen interaktif, smartphone dan tablet untuk memberikan informasi penting kepada personel tentang prosedur di tempat kerja.

Dr Tom Bakker, Direktur Teknologi Well Engineering Partners mengatakan : “Bertentangan dengan apa yang dipercaya oleh para ahli ladang minyak, sejarah menunjukkan bahwa rak buku penuh dengan informasi tidak konsisten menyebabkan operasi pengeboran aman dan efisien dengan kesalahan manusia yang minimal.”

“Kesalahan yang dibuat dan jalan pintas terus dilakukan sehingga inefisiensi operasional dan keselamatan menjadi kurang dikompromikan, sehinggameninggalkan pintu terbuka untuk bencana. RigRider Technology membawa pengetahuan penting dari rak buku untuk personil ladang minyak pada saat mereka membutuhkannya,” ujarnya.

Mohammed al Esry, Wakil Presiden Organisational Effectiveness, Dalma Energy, menambahkan pandangan Dr Bakker : “Dalma Energy mengoperasikan 22 rig tanah di seluruh wilayah Teluk Asia dan Afrika Utara. Kami telah memeluk teknologi ini karena kami percaya ia membawa pengetahuan yang penting untuk garis depan staf. Kita tidak bisa mengharapkan awak rig untuk mengetahui semua rincian dan tetap up to date dengan prosedur perubahan dan peraturan baru kecuali di ujung jari mereka. Sistem ini menciptakan hubungan langsung antara pekerja garis depan dan prosedur, ” katanya.

Categories