OME 2013 : Menteri Energi Qatar Resmi Membuka Konferensi & Eksibisi Lepas Pantai Timur Tengah

Menteri Energi & Industri Qatar, HE Dr Mohammed bin Saleh al-Sada, mengikuti sidang Pleno Pembukaan Konferensi Lepas Pantai Timur Tengah & Pameran di Qatar National Convention Centre.

Dalam pidatonya tersebut, menteri mengatakan bahwa tantangan terbesar yang dihadapi industri minyak dan gas hulu adalah kebutuhan untuk ide-ide baru, paradigma, dan teknologi, terutama di sektor lepas pantai.

Dia juga mengatakan bahwa Timur Tengah diharapkan menjadi salah satu wilayah pertumbuhan utama lepas pantai, dengan belanja modal naik hampir 80% pada 2011-2016.

Berbicara tentang Qatar pada khususnya, Al-Sada mengatakan : “Di masa depan, kami bertujuan untuk memaksimalkan produksi minyak mentah laut Qatar sekaligus mengoptimalkan operasi dan mengadopsi teknologi terbaru yang cocok, dengan penekanan khusus pada efisiensi, efektivitas biaya, keselamatan dan lingkungan.”

Ke depan, Al-Sada mengatakan bahwa Qatar sedang dalam proses kerja untuk melipatgandakan produksi di ladang minyak lepas pantai Bul Hunain sampai 90.000 barel per hari, dengan fase rekayasa berlangsung sampai sekarang.

Dengan hampir 48% dari cadangan minyak dunia, Al-Sada mengatakan, Timur Tengah akan terus tumbuh demi mendukung pertumbuhan populasi regional, pendapatan, dan perkembangan.

Categories