OPEC Prihatin Kondisi Permintaan Minyak di China

The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) menyuarakan keprihatinannya tentang potensi melemahnya permintaan minyak China, tiga minggu menjelang pertemuan kunci di Wina untuk membahas tingkat produksi minyak mentah.

OPEC mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi lebih lemah dari permintaan di China pada kuartal pertama dan potensi kesulitan dalam mecapai pertumbuhan 8 persen mungkin lebih sulit dari permintaan minyak tahun ini.

OPEC memangkas proyeksi pertumbuhan permintaan minyak China pada kuartal pertama sebesar 20 ribu barel per hari setelah permintaan minyak negara turun secara signifikan. Namun, grup yang tersisa untuk pasokan minyak utama dan prakiraan permintaan tahun ini tidak berubah dalam laporan pasar minyak bulanan yang dipublikasikan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya OPEC telah fokus pada potensi masalah ekonomi yang berkelanjutan di zona euro untuk melemahkan permintaan minyak. Tetapi perlambatan di China akan terlihat signifikan karena mereka merupakan pendorong utama permintaan minyak global.

Categories