OTC: Deepstar Fokus Pada Deepsea Tieback

Chevron Energy Technology Company, mengelola administrasi keseluruhan dari konsorsium, yang mencakup 11 anggota perusahaan minyak. Selain itu, 70 anggota lainnya juga berkontribusi meliputi perusahaan jasa, produsen, dan universitas-universitas.

Steve Thurston, Wakil Presiden deepwater exploration untuk Chevron North America Exploration & Production Co,. mengatakan bahwa pengembangan teknologi membutuhkan waktu bertahun-tahun. Tujuannya adalah untuk membuat operasional deepwater lebih aman, lebih dapat diandalkan, dan lebih murah.

“Ini penting untuk menentukan harapan kami bahwa teknologi baru akan dikembangkan,” ujar Thurston. Saat ini, Chevron telah berkomitmen untuk mendanai dan mengadopsi sumber daya staf lebih dari 30 proyek teknologi.

Tahun ini, rencana Chevron adalah untuk menggunakan pompa lumpur di dasar laut. Pekerjaan itu sendiri dimulai sebagai sebuah konsep DeepStar pada 1996. Pada 2011, Chevron setuju untuk bekerja sama dengan GE mengembangkan pompa lumpur yang duduk di atas pencegah ledakan.

Categories