Pars Oil & Gas Company Umumkan Ekspor Petrokimia Iran Capai $7 Milyar

Republik Islam Iran telah mengekspor produk petrokimia senilai $7 Milyar selama tujuh bulan petama pada kalender Iran yang dimulai 20 Maret 2012.

Berbicara pada sebuah konperensi tentang investasi di sector petrokimia, Deputy Minister of Petroleum for Petrochemicals, Abdolhosain Bayat, membuat pernyataan bahwa selama periode yang telah disebutkan negaranya mengekspor 10 juta ton petrokimia. Hal ini menyiratkan tingginya permintan untuk produk petrokimia Iran.

Dia mengatakan bahwa industry petrokimia Iran sedang bergerak dan membangun serta menganggap dukungan investor menjadi target yang penting. Bayat menambahkan, kesuksesan Iran Plast Exhibition menunjukkan bahwa industri petrokimia khususnya industry utama memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan rantai produksi di sector ini bergerak dengan pesat.

“Pemerintah Iran dan Departemen Perminyakan siap bekerja sama dengan investor domestic dan asing untuk mengembangkan industry yang saling melengkapi di sektor petrokimia yang bertujuan untuk menghasilkan nilai tambah dan penyelesaian rantai produksi,” ujar Bayat.

Categories