Pemex Menambah Temuan Minyak Bawah Laut di Perdido Fold Belt

Petroles Mexicanos (Pemex) mengungkapkan penemuan minyak mentah tahap pertama di perairan Meksiko tepatnya di Teluk Meksiko pada sumur eksplorasi di Perdido fold belt.

PResiden Mexicano, Felipe Calderon mengatakan bahwa evaluasi awal penunjukkan sumur Trion-1 terbukti berlokasi di tempat dengan kemungkinan sumber minyak dan cadangannya setara 350 juta bbl.

Calderon menambahkan bahwa, Pemex berencana untuk memperdalam sumur untuk mengevaluasi Paleocene Wilcox. Sumur Trion-1 telah dibor sampai 16,115 kaki pada pada 8,200 kaki air, sekitar177km lepas pantau Tamaulipas dan 39 km sebelah selatan perairan Amerika Serikat. Platform semisubmersible Bicentenario telah diaplikasikan pada sumur tersebut di bulan Juni.

Calderon belum menyebutkan nama formasi penemuan tersebut, namundia menyatakan bahwa penemuan ersebut memiliki ketebalan saturasi 320m dengan porositas sekitar 18-25% dan memiliki 250md permeabilitas. “Jukup untuk menjamin produktivitas dan alirannya diperkirakan mencapai 10.000 barel/hari,” tukas Calderon.

Calderon mencatat bahwa kurang dari 2 tahun sejak Pemex mengambil gambar seismic 3D, memproses dan mengintepretasikan akhirnya mereka mecapai penemuan minyak ringan.

“Penemuan ini telah meningkatkan kepastian terhadap pemulihan sumber daya prospektif di wilayah proyek Perdido yang sebelumnya telah diestimasi mencapai 10 juta bbl setara minyak. Penemuan ini juga berpotensi memungkinkan Meksiko untuk meningkatkan platform produksi minyak pada jangka menangah dan jangka panjang,” papar siaran pers resmi dari Pemex.

 

Categories