Pengeboran Ramah Lingkungan dari EQT Menggunakan Gas Sebagai Sumber Pengeboran

EQT Corporation mengumumkan pelaksanaan pengeboran rig kedua yang didukung dengan penggerak berbahan bakar gas alam yang bersih. Rik kedua yang memakai gas dari produksi di tempat dapat menurunkan biaya bahan bakar dan menurunkan lalu lintas truk yang berkaitan dengan pengiriman diesel, yang akhirnya mengurangi ‘enviromental footprint’ atau polusi secar keseluruhan.

“Dengan menggunakan ladang gas, kita bisa mengurangi dampak lingkungan secara signifikan dengan menggunakan bahan bakar lebih bersih dan kebutuhan akan diesel”

Pada situs sumur di Wetzel Country, WV, kru produksi EQT ‘menempeli’ jalur sumur dan menambahkan  “gas conditioning skid” yang dirancang oleh tim dari EQT Midstream engineers. Gas terkondisi kemudian disalurkan pada pipa dengan aman menuju generator memberikan energy bagi operasi rig pengeboran.

“Dengan menggunakan ladang gas, kita bisa mengurangi dampak lingkungan secara signifikan dengan menggunakan bahan bakar lebih bersih dan kebutuhan akan diesel” ujar Richard Hill, EVP of Drilling and Completion Operation EQT. “Kami secara berkelanjutan melihat peluang untuk membuat operasi kami semakin ‘hijau’ dan efisien dan mengembangkan cara untuk menggunakan ladang gas adalah salah satu cara untuk mewujudkannya.”

Dengan proses baru ini artinya terjadi 50% penurunan lalu lintas truk diesel menuju situs. Hill mengestimasikan penghematan bahan bakar cair senilai $400.000 dalam setahun dan perlindungan lingkungan akan memberikan keuntungan yang lebih. Dibandingkan dengan diesel, gas alam memancarkan 20% – 30% lebih sedikit karbon dioksida dan hanya memiliki sedikit emisi nitrogen oksida, sulfur oksida dan partikel lain.

Tahun ini, EQT meluncurkan pyoyek percontohan untuk mengkonversi rig pengeboran dengan gas alam. Rig pertama dioperasikan pada Juni lalu dan bekerja dengan LNG, menggantikan diesel yang biasanya digunakan untuk menggerakkan peralatan di situs sumur. Rig pengeboran ini menjadi Rig LNG pertama mengkonversikan Marcellus Shale dan menyediakan bahan bakar  alternatif untuk operasi daerah pengeboran. Rig konversi pertama milik EQT tersebut masih terus beroperasi di Virginia Barat sebelah utara.

Categories