Perekonomian Dikhawatirkan Pangkas Harga Minyak

Harga minyak terus jatuh pada 28 November lantaran penurunan permintaan hingga 0.8%, ini merupakan penurunan ketiga di pasar New York. Meskipun Juru Bicara John Boehner dan Presiden Barack Obama akan mengeluarkan persetujuan budget dalam waktu dekat ini.

Namun demikian harga minyak mulai beranjak naik dalam perdagangan awal di 29 November saat Sekretaris Departemen Keuangan, Timothy Geithner dijadwalkan bertemu dengan para pemimpin kongres. Departemen Perdagangan AS merevisi pertumbuhan kuartal ketiga produk domestic bruto menjadi 2,7%, naik dari 2%. Namun pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan menurun pada kuartal ke empat akibat gangguan badai Sandy yang menyebabkan konsumen mengurangi pengeluaran.

Secara terpisah, the International Council of Shopping Center mengatakan bahwa penjualan 18 retailer besar  hanya naik 1.7% jauh di bawah yang diharapkan sebesar 4.5% akibat badai Sandy. “Hal itu akan menjadi pengembangan dari negosiasi yang akan menggerakkan pasar,” jelas Marc Ground di Standard New York Securities Inc, Kelompok Standard Bank.

Categories