Pertamina Gas Mempercayakan Teknologi Telvent untuk Manajemen Jaringan Pipa Cair dan Gas Nasional

Telvent GIT, S.A., penyedia layanan solusi IT real-time mengumumkan bahwa telah memenangkan kontrak untuk membangun sebuah proyek untuk PT. Pertamina Gas – produsen dan distributor minyak dan gas terbesar di Inonesia.

Proyek ini melenggklapi pembangunan dan pengoperasian jalur pipa gas baru Tempino to Plaju Crude Oil Pipeline(TPCOP), merupakan jalur pipa cair pertama  PT.Pertamina Gas. Jalur pipa baru ini akan melengkapi pipa yang dioperasikan manusia selama 80 tahun. Pertamina memilih Telvent sebagai supplier terpercaya, sebagai mana solusi dari perusahaan induk Telvent, Schneider Electric, untuk sinergi antara dua perusahaan. Bersama-sama mereka memberikan solusi lengkap dan terintegrasi untuk menontrol dan mengelola proses dari ladang ke bisnis. Ini memastikan peningkatan efisiensi, waktu dan penghematan biaya.

Untuk membantu Pertamina mengotomatisasi dan memodernisasi infrastruktur cair baru, yang penting ini, Telvent memberikan teknologi monitoring pipa, sebuah platform real-time yang membuat sebagian supervisory control and data acquisition (SCADA), kemampuan untuk mengoptimalkan operasi, pemeliharaan dan manajemen bisnis. Solusi ini juga termasuk Liquids Management System canggih dan paling maju di industri milik Telvent, yang akan meningkatkan operasi, pengukuran, control kualitas produk dan optimalisasi bisnis.

Komponen utama terakhir adalah solusi stasiun pengendalian milik Telvent, yang akan memperpanjang kinerja real-time yang sama, tren historis dan real-time,manajeman alarm yang canggih dan keamanan yang kuat untuk stasiun individual, sebagai mana disediakan di ruang kendali utama.

Sebagai bagain dari instalasi stasiun control terpadu dan komprehensif ini, solusi otomatisasi dari Schneider Electric akan diinstal. Ini akan menghubungkan bidang instrumentasi remote ke stasiun dan ruang control utama untuk optimalisasi operasi pipa dan manajemen bisnis. Emergency Shutdown System milil Schneider Electric juga akan dimasukkan untuk menjamin keselamatan dan keamanan dari infrastruktur kritis.

“Kami bangga bisa sekali lali menjadi mitra PT.Pertamina Gas untuk sebuah proyek penting  berprofil tinggi, yang akan mendukung kebutuhan energi orang banyak di seluruh Indonesia,” ujar Iqnacio Gonzalez, Chairman and CEO Telvent. “Bersama-sama dengan Schneider Electric, kami dapat menawarkan solusi holistic yang menjamin sistem pipa yang lebih efisien dan memungkinkan untuk ekspansi di masa datang dan upgrade teknologi.”

Proyek pipa TPCOP akan selesai pada akhir 2012, ini adalah proyek kedua antara PT. Pertamina Gas dan Telvent. Pada tahun 2010, Telvent dipilih untuk memberikan SCADA dan Advance Gas Suite Solutions untuk mendukung kantor pusat Pertamina di Jakarta dan lima pusat kendali area jalur pipa.

Categories