Pertamina : Langkah Akuisisi untuk Mengangkat Produksi

Untuk meraih peningkatan tajam dalam produksi minyak dan gas pada tahun 2025, BUMN Indonesia, PT Pertamina (Persero) menyatakan akan mengangkat minyak pada tahun ini sebesar 32.000 barel per hari melalui akuisisi kepentingan di Indonesia dan di tempat lain.

Pertamina mengatakan, pihaknya akan memproduksi 2.2 juta boe/d minyak dan gas pada 2025. Selama 7 bulang pertama tahun ini, produksi mereka telah mencapai rata-rata 869.000 barel per hari minyak mentah dan 8.4 bcfd gas alam. Pertamina juga menyatakan akan mengakuisisi empat era produksi tahun ini namun belum menyebutkan lokasi spesifik.

“Pertamina telah dan akan terus melanjutkan negosiasi dengan mitra-mitra kami untuk mencapai target, yang kami harapkan bisa direalisasikan pada akhir tahun ini,” tukas Presiden Direktur Pertamina, Karen Agustiawan.

Dia mengatakan Pertamina sidah berada di jalur yang benar untuk menyelesaikan akuisisi 32% saham di Petrodelta SS, Venezuela dari Harvest Energy Resources Inc. pada bulan Maret 2013. Perusahaan menandatangani perjanjian definitive pada bulan Juni untuk semua transaksi tunai dengan penerimaan bersih ke Harvest, setelah pajak dan biaya, sebesar $525 juta. Produksi bruto Petrodelta sendiri mencapai 32.700 barel per hari.

Categories