Perusahaan Perancis Menyerukan Iran Untuk Bekerja Sama

Perwakilan dari firma hukum bisnis Perancis (Fidal) di Iran dan Azerbaijan, Majid Javedani, mengatakan bahwa Suez Total dan GDF perusahaan Perancis telah menyarankan Iran untuk bekerja sama dengan mereka dalam minyak Libanon dan proyek gas.

Berbicara dalam konferensi pers, Javedani mengatakan kedua perusahaan Perancis telah menyuarakan kesiapan untuk bekerja dengan rekan-rekan di Iran, termasuk Libanon.

GDF Suez SA adalah perusahaan listrik multinasional Perancis, yang berkantor pusat di Paris dan bergerak di bidang pembangkit listrik dan distribusi, gas alam, dan energi terbarukan.

“Saat ini, tim dari Total diposisikan di Lebanon berusaha untuk mempromosikan kegiatan perusahaan minyak negara itu dan ladang gas melalui berbagai negosiasi dengan pemerintah Lebanon,” kata Javedani.

Dia menambahkan bahwa Cina, Amerika dan Rusia juga siap untuk berinvestasi dalam minyak Lebanon dan proyek gas tersebut.

Menurut Dewan Energi Lebanon, negara memiliki sekitar 700 miliar kubik meter gas sementara sumber daya lepas pantai minyak tingkat produksi diperkirakan 90.000 barel per hari selama sekitar 20 tahun, Javedani menambahkan.

Dia menekankan bahwa kerjasama Iran dengan perusahaan Barat dan Lebanon akan membawa keuntungan politik juga ke negara itu.

Categories