Petrobras Mulai Produksi di FPSO Cidade de Anchieta

Rio de Janeiro, – Petróleo Brasileiro S.A. – Petrobras menginformasikan bahwa pada 10 September, sekitar pukul 6 sore waktu setempat, mereka telah memulai proses produksi minyak di sumur 7-BAZ-02-ESS melalui platform Cidade de Anchieta.

Platform ini terletak di ladang Baleia Azul di daerah yang dikenal sebagai Parque das Baleias, di lepas pantai Negara bagian Espirito Santo di Campos Basin. Platform yang merupakan sebuah FPSO (Floating, Production, Storage and Offloading), secara eksklusif didedikasikan untuk produksi pre-salt di ladang Baleia Azul, Jubarte dan Pirambu, dimana Petrobras memegang 100% saham.

FPSO Cicade de Anchieta akan memproduksi minyak bernilai komersil tinggi (28º API). FPSO itu menyewa ke SBM Service Inc., dan memiliki kapasitas untuk memproses 100.000 barel minyak dan3.5juta m3 gas per hari. Platform ini dipasang pada kedalaman air 1.221 meter, 80 km di lepas pantai. Gas alam yang dihasilkan akan dipompa melalui pipa Sul-Norte Capixaba menuju Nautral Gas Treatment Unit di Cacimbas, di daratan pantai Negara bagian Espírito Santo.

Produksi awal sumur 7-BAZ-02-ESS yang telah terhubung dengan platform, diperkirakan pada 20.000 barel per hari. Sembilan sumur tambahan (6 sumur produksi dan 3 sumur injeksi) akan dihubungkan dengan platform. Puncak produksi 100.000 barel per hari diharapkan bisa dicapai pada bulan Februari 2013.

FPSO Cidade de Anchieta digubah di Keppel shipyard Singapura dan merupakan bagian dari proyek pengembangan pre-salt untuk wilayah Parque das Baleias

Categories