Pimpinan Eropa & AS Bahas Langkah Diversifikasi Gas

Presiden AS Barack Obama dan dua pejabat utama Uni Eropa mengatakan para pejabat energi pemerintah AS dan rekan-rekan mereka dari negara-negara G7 lainnya akan bertemu pada bulan ini untuk membahas cara mengurangi ketergantungan Eropa pada gas alam Rusia.

Pertemuan yang direncanakan merupakan bagian dari reaksi AS-Eropa yang lebih luas untuk  campur tangan Rusia dari Semenanjung Krimea selama konfrontasi dengan Ukraina yang dibahas dalam pertemuan KTT AS- Uni Eropa di Brussels .

” Saya pikir energi jelas merupakan fokus utama dari upaya kita , dan kita harus mempertimbangkan itu sangat kuat , ” kata Obama saat konferensi pers  dengan Dewan Eropa, Herman Van Rompuy dan Komisi Eropa, Jose Manuel Barroso. “Seluruh acara ini saya pikir telah menunjukkan perlunya bagi Eropa untuk melihat bagaimana hal itu dapat lebih diversifikasi sumber energi ,” lanjut Obama.

Obama mengatakan AS telah diberkati dengan beberapa sumber energi tambahan yang telah dikembangkan sebagian karena teknologi baru dan negara telah resmi mengekspor gas harian sebanyak negara Eropa menggunakan gas setiap harinya .

Categories