Pipa Sampel Chevron di Kilang El Segundo Menunjukkan Sulfidasi

Pipa sampel dari Chevron USA Inc. El Segundo, California, mulai menunjukkan korosi sulfidasi mirip dengan sampel dari perusahaan Richmond, California, yang terbakar pada 6 Agustus 2012 silam. US Chemical Safety Board dan California Division of Occupational Safety and Health (CSB and Cal/OSHA)juga bersama-sama menerbitkan laporan tersebut.

Pipa sampel di kilang minyak El Segundo barat Los Angeles, dikabarkan telah kehilangan hingga 60% ketebalan dinding, dari 0,322 sampai 0,12 inci di bagian tertipis. Padahal, kilang minyak tersebut mampu memproduksi minyak hingga 285 ribu barel per hari.

Pasca kebakaran pada Agustus tahun silam di lahan Richmond, Chevron secara sukarela melakukan pemeriksaan dan meng-upgrade bagian perpipaan yang sesuai dari El Segundo, dan memiliki unit mentah hampir identik.

Investigasi CSB dan Cal/OSHA menetapkan bahwa sulfidasi korosi dan penipisan beberapa pipa membuat lahan minyak mentah Richmond gagal distalasi. Tidak ada rilis atau insiden yang terjadi di El Segundo, dan Chevron sejak menggantikan pipa terkorosi dengan metalurgi upgrade yang lebih tahan terhadap sulfidasi korosi.

Categories