Produksi Minyak Tethys Meningkat

Produksi minyak Tethys di wilayah Oman dikabarkan meningkat. Produksi dari blok 3 dan 4 darat sebesar 400.545 barel minyak pada bulan Januari 2013, sesuai dengan 12.921 barel minyak per hari (bopd). Jumlah minyak Tethys dari produksi tersebut meningkat sebesar 30 persen dari total, atau sekitar 120.164 barel sesuai dengan 3.876 bopd (barel oil per day).

Produksi di Lapangan Saiwan Timur pada bulan Januari dipengaruhi oleh pekerjaan dengan pemasangan pompa di sumur SE-9 dan B4EW3. Pekerjaan instalasi ini selesai sepenuhnya pada akhir bulan.

Sumur eksplorasi onshore B4EW4 Oman telah dibor hingga kedalaman total akhir dari 3.030 meter. Operasi logging Wireline telah selesai dan program pengujian telah dimulai. Sumur minyak telah berjalan dalam empat formasi terpisah yaitu Lower Al Bashir, Buah, Khufai dan Masirah Bay. Hasil dari program pengujian diharapkan bisa diketahui dalam waktu tiga minggu.

Minyak yang kuat tersinyalir selama pengeboran di formasi Bashair Al Bawah, Buah, Khufai dan Masirah Bay. Sampel minyak PVT telah diambil selama operasi penebangan di formasi Bashir Al Bawah, Buah dan Masirah Bay. Program pengujian ini dirancang untuk mengevaluasi Khufai dan Waduk Buah.

Oli Tethys AB, sepenuhnya dimiliki anak perusahaan Blok Minyak Tethys 3 dan 4 Ltd, memiliki 30 persen lahan di Blok 3 dan 4. Mitranya adalah Mitsui E & P Timur Tengah dengan 20 persen lahan, dan CC Operator Pengembangan Energi (cabang Oman) yang memegang 50 persen sisanya.

Categories