Proyek Baru Plains All American di Eagle Ford dan Gulf Coast

Plains All American Pipeline, LP (PAA) mengumumkan perluasan sistem Gardendale Gathering dan membangun fasilitas stabilisasi kondensat baru di Eagle Ford serta membangun saluran pipa baru sepanjang Gulf Coast. Proyek ini diharapkan akan selesai pada akhir 2013 dengan biaya total $190 juta.

Perluasan sistem Gardendale Gathering tersebut melibatkan pembangunan empat jaringan pipa pengumpulan minyak mentah, membentang dari Dimmit dan La Salle counties dan berakhir di Gardendale Terminal milik PAA di Texas Selatan.Pipa pertemuan yang berkisar antara 6 inci sampai 10 inci sepanjang sekitar 90 mil ini dirancang untuk menyediakan hingga 115.000 barrel per hari dari kapasitas pengumpulan incremental. Jalur itu akan terhubung di Gardendale untuk pipa jarak jauh, memungkinkan pengirim untuk mengantarkan ke Three Rivers, Corpus Christi atau area penyulingan Houston. Saluran pipa ekspansi baru ini didukung oleh perjanjian produsen dan diharapkan mulai melayani pada musim gugur 2012 dan kuartal kedua 2013.

Fasilitas Stabilisasi Kondensat baru di Eagle Ford dengan kapasitas 80.000 barel per hari akan dibangun berdekatan dengan terminal Gardendale. Fasilitas ini dirancang untuk mengekstrak Gas Alam Cair dari kondensat, memungkinkan kondensat memenuhi spesifikasi pengapalan melalui jaringan pipa jarak jauh yang berasal dari Gardendale.Tahap pertama dengan kapasitas 40.000 barel per hari diharapkan akan beroperasi Oktober 2012 termasuk fasilitas penyimpanan bertekanan. Tahap kedua juga dengan kapasitas  40.000 barel per hari diharapkan beroperasi mendekati akhir 2012. Fasilitas ini didukung oleh komitmen jangka panjang dari produsen pada sistem Gardendale Gathering milik PAA dan memiliki kemampuan perluasan berdasarkan peningkatan produksi.

Jalur pipa Gulf Coast adalah jalur pipa minyak mentah sepanjang 40 mil – 24 inci yang akan berasal dari terminal Ten Mile milik PAA di Mobile County, Alabama. Proyek ini didukung oleh perjanjian jangka panjang throughput and deficiency dengan pengirim yang mencakup penyewaan sekitar 1.5juta barel kapasitas penyimpanan baru PAA. Proyek ini diharapkan akan mulai beroperasi pada kuartal ke empat tahun 2013.

PAA memiliki jaringan sekitar 18.000 mil pipa cairan, sekitar 120 juta barel kapasitas penyimpanan dan menangani lebih dari 3 juta barel produk fisik setiap harinya.

Plains All American Pipeline, LP adalah perusahaan yang diperjual belikan pada public yang bergerak  di bidang penyimpanan, transportasi, pembuatan pelabuhan dan pemasaran minyak mentah dan produk olahan minyak. Selain itu, PAA juga bergerak di transportasi, pengolahan, penyimpanan fraksinasi, dan pemasaran gas alam cair. Melalui mitra usaha umum dan ekuitas mayoritas kepemilikian PAA Natural Gas Storage, LP ( PNG) PAA memiliki dan mengoperasikan fasilitas penyimpanan gas alam yang berkantor pusat di Huston Texas.

Categories