Proyek Energi Surya Bahrain Berada Pada Jalur yang Tepat

Bahrain Petroleum Company (Bapco) mengatakan hampir 21.000 panel surya yang ada di lahan sekitar 34.000 meter persegi, telah dipasang. Hal ini juga sekaligus menandai kunci dalam proyek percontohan energi surya yang dilakukan Bahrain.

Sedang dalam proses implementasi, proyek ini akan menghasilkan lima megawatt (MW) listrik yang dihasilkan melalui tenaga surya. Proyek ini sendiri merupakan kolaborasi yang melibatkan National Oil and Gas Authority, Bapco, Electricity and Water Authority, dan University of Bahrain.

Sebuah tim teknis telah ditugaskan untuk mengelola dan melaksanakan proyek tersebut. Pengadaan dan konstruksi kontrak diberikan kepada perusahaan AS Petra Surya. Kontrak tersebut mencakup desain engineering, penyediaan semua bahan dan peralatan, serta konstruksi dan instalasi sistem energi surya.

Tim teknis Bapco telah memberikan kontribusi untuk proyek di jalan besar dengan mempersiapkan teknik dan spesifikasi teknis, meninjau semua desain teknik dan mengawasi pelaksanaan proyek di Awali, kilang, dan Universitas Bahrain, dimana bidang surya diciptakan dengan kapasitas dari 500 kilowatt.

Categories