Puma Energy Perluas Bisnis di Asia

Puma Energy LLC (“Puma Energy”), perusahaan energi tengah dan hilir, mengumumkan (6/11) bahwa mereka telah menyelesaikan akuisisi Chevron Kuo Pte Ltd, perusahaan Singapura yang memegang  70% kepemilikan Chevron Bitumen Vietnam Limited “CBVL”.

CBVL mengimpor, menyimpan dan mendistribusikan aspal untuk pembangunan jalan dan infrastruktur di Vietnam.Terminal Hai Phong milik perusahaan ini memiliki fasilitas dermaga dengan terminal penyimpanan bitumen state-of-the-art dengan kapasitas 5000 metric ton dan mengelola bisnis distribusi aspal sekitar Hanoi dan Ho Chi Min City. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 35 staf di Vietnam.

Akuisisi ini adalah langkah lain dalam pengembangan Puma Energy dan menandai ekspansi pertamanya di Asia menyusul pertumbuhan yang cepat di seluruh Afrika dan Amerika. Vietnam akan menjadi Negara ke-32 di seluruh dunia di mana Puma Energy beroperasi. Investasi akan dibuat menjadi akuisisi baru yang menumbuhkan volume penjualan melalui logistic regional yang lebih baik.

Mengomentari pengumuman akuisisi ini, Pierre Eladari, Chief Executive Officer Puma Energy mengatakan: “Akuisisi hari ini adalah langkah berikutnya dalam rencana ekspansi kami di Asia, karena kami menjadi pemasar aspal global. Hari ini kami mengoperasikan lebih dari 100.000 ton kapasitas penyimpanan aspal, dengan rencana perluasan lebih dari 200.000 ton dalam waktu lima tahun.

Puma Energy saat ini mengoperasikan terminal aspal di Spanyol, Angola dan Amerika Tengah.

Categories