Rialto Energy Umumkan Kesepakatan Dengan Vantage

Rialto Energy Ltd telah menandatangani perjanjian dengan Vantage Drilling Company mengenai syarat pembayaran sehubungan dengan terminasi dini kontrak rig mengenai Vantage Sapphire Drilling Rig.

Menurut ketentuan penyelsaian, Rialto akan kembaywar Vantage sejumlah uang yang sama dengan 75 hari tingkat operasi yaitu US$ 12.375.000 dalam agregat. Ini adalah penurunan yang signifikan bagi perusahaan tersebut dengan nilai kontrak asli yang selama 105 hari sebesar US$ 17.325.000.

Rialto Energy telah membayar US$ 4,9 juta di bawah persyaratan kontrak rig, sehingga menyisakan sekitar US$ 7,4 juta yang akan dibayarkan dalam dua tahapan. Pembayaran kedua dikenakan surat promes yang menarik bunga tingkat tahunan sebesar 6%.

Setelah melakukan pembayaran tahap pertama, saldo kas Rialto saat ini adalah US$ 9,4 juta.

“Meskipun kami kecewa harus membuat keputusan sulit untuk mengakhiri kontrak, itu dibuat untuk memastikan bahwa Rialto dan Vitol punya cukup waktu untuk menyelesaikan hal-hal di sekitar kita baru-baru ini dengan sebuah program teknis yang kuat di Blok CI-202. Kami terus bekerja dengan Vitol pada finalisasi transaksi dan melakukan segala kemungkinan untuk menyelesaikannya lebih cepat,” ujar Rob Shepherd, Rialto Managing Director.

Categories