Rolls-Royce Menangkan Kontrak Senilai US$ 40 Juta untuk Pasokan Daya Jalur Pipa Gas Alam Turkmenistan – Cina

Rolls-Royce, perusahaan sistem listrik global, baru saja dianugerahi kontrak senilai US$ 40 Juta untuk penyediaan peralatan dan jasa terkait untuk mendayai aliran gas alam di jalur Uzbekistan pada jalur pipa gas alam Turkmenistan – Cina.

Rolls-Royce akan memasok Asia Trans Gas (ATG LLC), sebuah perusahaan patungan antara Uzbekneftegaz dan China National Petroleum Corporation, dengan tiga turbin gas RB211 menggerakan unit kompresor pipa untuk operasi di sebuah stasiun kompersor pada 530 km bagian Uzbekistan, dari keseluruhan 1830 km jalur pipa Turkmenistas – Cina.

Mr. Li Linm General Director, ATG mengatakan: ”Kami membutuhkan teknologi yang handal dan efisien untuk mengangkut gas pada proyek penting bagi Uzbekistan dan Cina ini. Teknologi Rolls-Royce adalah yang sangat cocok. Kami berharap penyampaian proyek ini bisa tesampaikan dengan tepat waktu dengan dukungan pelayanan dan peralatan tingkat tinggi.”

Presiden Rolls-Royce Energy, Andrew Heath, mengatakan: “Teknologi Rolls-Royce di jantung Cina dan pertumbuhan jaringan pipa gas alam Asia Tengah. Kontrak ini memperkuat peran kami dan menunjukkan rekam jejak teknologi kami yang handal dan layanan untuk proyek-proyek infrastruktur energi terbesar dunia yang kami berikan.”

Bagian Uzbekistan dari jalur pipa gas alam Turkmenistan – Cina akan mengangkut 25 miliar meter kubik gas per tahun dari Turkmenistan, melalui Uzbekistan dan Kazakhstan, ke Cina. Pasokan ini akan membantu menstabilkan konsumsi energy Cina dengan gas alam yang lebih bersih.

Rolls-Royce akan memproduksi dan mempaketkan peralatan di fasilitas energi mereka di Montreal, Quebec, Kanada dan Mount Vermon, Ohio, Amerika Serikat.

 

Categories