RWE Dea Diberi Konsesi Baru di Mesir

RWE Dea telah mendapatkan konsesi lepas pantai baru di Mesir, Lepas Pantai Ras Budran Timur. Blok tersebut ditawarkan dalam putaran lelang internasional 2011 dari Egyptian General Petroleum Corporation(EGPC).

Konsesi lepas pantai Ras Budran Timur diberikan kepada RWE Dea sebagai operator dengan persentase 80%. Blok ini terletak berdekatan dengan lokasi produksi milik perusahaan tersebut dengan lisensi Ras Budran di Teluk Suez dekat dengan pantai sebelah timur Teluk Suez.

“Kami sangat senang telah ditawari dengan konsesi baru ini, karena menyediakan tambahan yang berharga untuk keseimbangan portofolio lisensi minyak dan gas kami di Mesir,” tukas Maximilian Fellner, General Manager RWE Dea Egypt. “Blok ini terletak di daerah dengan minyak produktif dan memberikan tambahan menarik bagi operasi RWE Dea di lepas pantai Teluk Suez,” lanjut Fellner.konsesi lepas pantai Ras Burdan Timur membawa manfaat teknis dan komersial yang sangat baik untuk mengeksplorasi hidrokrabon.

Konsesi baru ini meningkatkan jumlah lisensi operasi perusahaan ini di Mesir dari 5 menjadi 6. Blok tersebut meliputi wilayah sekitar 46 kilometer persegi. RWE Dea akan mengoperasikan blok dengan 80% working interest, Dove Energy akan memegang sisa 20% lainnya. Pemberian lisensi ini tunduk pada persetujuan parlemen Mesir.

RWE Dead an organisasi pendahulunua teah beroperasi dengan sukses di Mesir sejak tahun 1974, sebagai operator dan dapat dilihat hasilnya dalam tiga dekade terakhir di Teluk Suez. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan membuat sejumlah penemuan sumber gas besar di Mesir dan meningkatkan kegiatannya lebih jauh dengan akuisisi tambahan konsesi.

RWE Dea memiliki total 13 konsesi darat dan lepas pantai di Mesir dengan total area konsesi seluas 19.000 kilometer persegi.

Categories