Salah Label Minyak Mentah, 3 Perusahaan Didenda

Regulator Federal mengatakan bahwa mereka telah mendenda 3 perusahaan karena salah menerapkan label jenis minyak mentah yang mereka angkut. Denda total sebesar $ 93,000 tersebut merupakan yang pertama diterapkan setelah inspeksi mendadak dimulai setelah serangkaian kecelakaan tahun lalu. Hal ini menggarisbawahi bahayanya pengangkutan minyak dengan menggunakan kereta api.

Inspektur dari Departemen Perhubungan AS mulai melakukan tes acak pada musim panas lalu untuk memastikan produsen, pengirim dan perusahaan kereta api menerapkan label minyak yang tepat di wilayah Bakken, North Dacota. Pemeriksaan dimulai setelah kereta yang membawa minyak mentah tergelincir dan menewaskan 47 orang di Lac Megantic, Quebec.

Pemeriksaan menemukan bahwa 11 dari 18 sampel yang diambil dari tangki kargo tidak teridentifikasi dan tidak diberi label. Pengecekan itu sendiri dilakukan oleh Pipeline and Hazardous Materials Safety Administration dan Federal Railroad Administration. Pihak yang berwenang mengatakan bahwa mereka akan memperluas ruang lingkup pemeriksaan.

Categories