Schlumberger Mengakuisisi GeoKnowledge AS

Schlumberger mengumumkan Jumat lalu ( 14/12) bahwa mereka telah mengakuisisi GeoKnowledge, perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Norwegia, yang mengkhususkan diri dalam memberikan solusi pendukung-keputusan eksplorasi untuk industri minyak dan gas.

GeoKnowledge memasok  software terkemuka di industri saat ini, “GeoX suite” untuk mengatahui prospek resiko eksplorasi, peninjauan sumber daya dan nilai, serta menjadi standar perusahaan untuk lebih dari 100 perusahaan minyak dan gas di seluruh dunia.

“ Kombinasi antra piranti lunak GeoX dengan platform piranti lunak Petrel* E&P akan memungkinkan kami untuk menyediakan solusi terintegrasi bagi pelanggan kami untuk penilaian resiko eksplorasi dan evaluasi sumber daya,” tukas Tony Bowman, President Schlumberger Information Solutions. “GeoKnowledge sangat dihormati dalam industri, dan teknologi decision-centric dan keahlian mereka melengkapi evaluasi resiko eksplorasi dan ketidakpastian dengan model-centric berbasis Petrel milik kami.”

“Sebagai bagian dari Perusahaan Schlumberger, kami akan bisa memajukan adopsi mainstream dari perangkat lunak kami, memperluas layanan infrastruktur pelanggan dan terus mengembangkan solusi ekplorasi lanjutan dengan memanfaatkan teknologi dan pengembangan keahlian Schlumberger,” ujar Dr Charles Stabell, Founder & Chairman GeoKnowledge.

Pengembangan produk inti piranti lunak akan terus berada di Oslo, Norwegia, di mana sebagian besar 30 karyawan GeoKnowledge bermarkas. Perusahaan ini juga memiliki kantor di Houston , Texas dan Kuala Lumpur , Malaysia.

Categories