Schlumberger Perkenalkan On-Deman Reamer yang Menghemat Waktu Rig

Schlumberger mengumumkan rilis dari Rhino XC  on-demand reamer. Alat “reaming” generasi terkini ini menyediakan aktivasi tanpa batas dari “flow actuation system” yang andal memperbesar lubang bor.

Dengan “Flow Activation System” pada Rhino XS ini dipercaya akan mengurangi kebutuhan memakan waktu aktivasi alat ‘pumpdown’, memungkinkan reamer ditempatkan dibawah komponen perakitan dasar bagian dalam dengan diameter terbatas serta menghasilkan pengurangan ‘pilot-hole interval’ pada kedalaman total.

“Dengan kemapuan ‘on-demand’ dan aktivasi tanpa batas serta deaktivasi dari cutter blocks, konsumen bisa mengoptimalkan program underreaming program secara real time,” tukas Dean Watson, President, Drilling Tools & Remedial, Schlumberger. “Di lingkungan laut dalam, hal ini memberikan penghematan besar bagi pelanggan kami dengan memungkinkan aktivasi lebih cepat dan dapat diandalkan,” Lanjut Watson.

Pembesar lubang Rhino XC efektif dalam berbagai formasi di mana pengeboran simultan dilakukan dan pembesaran lubang yang handal bersifat sangat penting.  Dengan desain one-piece yang seimpang, meningkatkan torsi dan kapasitas beban angkut saat mengurangi getaran akibat pengeboran yang mana dapat mengakibatkan lubang bor yang tak teratur dan undergauge. Setelah diaktifkan, reamer akan secara efektif memperbesar lubang sumur untuk meningkatkan putaran casing, jarak terrendah semen dan control densitas putaran equivalent.

Di lepas pantai Norwegia salah satu pelanggan Laut Utara mengerjakan bagian sumur  9½-in x 10¼-in yang menantang dengan potensi masalah terkait lubang. Untuk fleksibilitas dalam menangani ketidakstabilan lubang bor, operator membutuhkan kemampuan on-demand untuk menutup aliran reamer ke annulis. Saat Rhino XC dijalankan, memungkinkan putaran reamer berlipat kali selama pengoperasian, caranya cukup sederhana dengan mengubah laju pompa aliran dalam urutan yang sudah ditentukan. Untuk menghasilkan pengeboran 9.293 kaki diselesaikan hanya dalam 300 jam putaran, sebuah rekor baru operasi-panjang bagi klien Schulberger.

Categories