Serangan Badai Sandy : Harga Minyak Mentah Turun Akibat Permintaan Turun

Serangan badai dahsyat Sandy yang menghantam pesisir timur AS sejak senin lalu menyebabkan sejumlah kerusakan parah dan beberapa kematian.  Sebagaimana sejumlah masyarakat menghitung kerusakan dan memulai pembersihan, sebagian lainnya masih menghadapi terpaan angina badai dan hujan. Sementara itu pasar mendapatkan dampak, seperti diantaranya jatuhnya harga minyak mentah karena berkurangnya permintaan.

U.S light, sweet crude turun ke angka $85 per barel pada hari selasa, didorong oleh kekhawatiran melemahnya permintaan. Minyak mentah Brent cenderung datar pada kisaran harga $109.Produk minyak amerika juga memperlihatkan penurunan di waktu mendatang. Penurunan harga gas di waktu mendatang akan terjadi setelah peningkatan kecil pada Senin karena harapan pasokan yang ketat.

Dua pertiga dari kilang yang terletak di jalur badai masih ditutup. Laporan tidak adanya kerusakan pada kilang Philadelphia adalah kabar baik bagi investor, namun laporan terkait jalur pipa dan terminal penyimpanan masih belum dikabarkan.

Badai Sandy adalah salah satu badai terbesar yang pernah mendera Amerika Serikat. Setidaknya 16 orang dilaporkan tewas dan jutaan lainnya hidup tapa listrik.

Categories