Simba Energy Tandatangani PSC untuk Tiga Blok Minyak di Republik Chad

Simba Energy Inc. (Simba) (TSXV: SMB; Frankfurt: GDA; OTCQX: SMBZF), dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani sebuah Production Sharing Contract(PSC) dengan Republik Chad untuk 100% Interest bagi tiga blok minyak dan gas yang penuh prospek di cekungan Doba, Doseo dan Erdis.

PSC untuk kesemua blok tadi akan memiliki jangka lima tahun untuk tahap eksplorasi pertama dan tiga tahun pada tahap eksplorasi kedua. Tahap eksplorasi pertama membutuhkan studi geologi dan geofisika termasuk pengolahan dan interpretasi ulang bagi data seismic 2D yang telah ada, akuisisi data seismic 2D baru seluar 750km , serta data seismic 3D seluas 400km2 untuk menentukan kisaran pengeboran dan kemungkinan pengeboran pada tahap kedua yang membutuhkan 2 sumur eksplorasi.

Dua blok pertama, Chari Sud Block I dan setengah bagian selatan (50%) dariChari Sud Block II yang berdekatan satu sama laindiperlakukan sebagai satu bagian (10.111km2). Blok ini terletak di tenggara ladang minyak Mangara dan Badila yang terbukti memiliki cadangan minyak dan kini berada dalam tahap lanjutan dari penilaian dan pengembangan produksi. Penilaian survey magnetic dan gravitasi sebelumnya di kedua blok ini bersama dengan data seismic 2D telah mengkonfirmasi bahwa blok ini terdari dari morfologi cekungan yang sama dengan bidang-bidang produksi. Fault Zone NE-SW Borogroup melintasi kedua blok, membagi Chari Sud Block I menjadi bagian utara dan selatan sementara itu Shari Sud Block II secara garis besar menjadi bagian selatan dari fault zone. Fault ini merupakan sumbu cekungan yang merupakan  bagian terdalam dari gerakan lateral yang bisa meningkatkan pembentukan traps dan juga bisa menjadi saluran migrasi hydrocarbon.

Konsesi ketiga, Erdis Block III meliputi 15.700km2 terletak di barat daya cekungan Erdis yang dikenal sebagai cekungan Kufra di Libya di mana sebelumnya telah diketahui ada penemuan. Saat ini akuisisi seismic telah dilakukan dan dua sumur kini direncanakan pada sebelah timur Block 14 milik Sudan. Indikasi gravitasi yang melintasi Erdis Block III baru-baru ini menunjukkan kehadiran pusat depo utama dan berkait dengan sumber sedimen ke barat bersama dengan bagian matang dalam dari kegiatan saat ini di Sudan. Hal ini mendukung pandangan Simba terhadap prospek blok mereka ini.

Categories