Sound Oil Berikan Perkembangan Sumur Jatayu-1 di Indonesia

Sound Oil, perusahaan hulu migas dengan aset di Italia dan Indonesia mengumumkan kabar terbaru mengenai operasinya di Indonesia.

Citarum PSC (Sound 20%)

Pan Oriendt Energy, operator dari Citarum PSC telah memberikan update terkait operasi di sumur eksplorasi Jatayu-1 di Jawa.

“Sumur Ekplorasi Jatayu-1, terletak di pantai ( onshore ) Indonesia akan ditangguhkan dengan pengaturan 4.5” Casing Down ke kedalaman 6,640kaki. Setelah peyelesaian casing sumur, rig akan dipindahkan ke lokasi eksplirasi Geulis-1 dengan pengeboran diharapkan akan dimulai pada sumur ini dalam 3 sampai 4 minggu. Selama periode ini, service rig direncanakan akan dipindahkan ke lokasi Jatayu-1 untuk memulai pengeboran tambahan sekitar 1300 kaki ke target batu kapur Parigi menggunakan peralatan pengeboran lubang ramping. Dengan menempatkan bagian lubang terbuka yang kurang stabil, bertekanan lebih dan dibebani gas di Jatayu-1 dibelakang casing 4.5”, diyakini bahwa cairang pengeboran yangterbuang dapat dikurangi kedepannya dengan memungkinkan pengurangan berat lumpur secara signifikan dan aman.

Salam kerangka waktu 3 minggu dibutuhkan untuk memobilisasi peralatan bor lubang ramping ke situs sumur Jatayu-1rincian operasi di atas diharapkan dapat menghasilkan penghematan biaya signifikan tanpa membutuhkan drilling rig yang ada saat ini untuk terus bersiaga. Diperkirakan bahwa tanpa permasalahan pengeboran lebih lanjut, Jatayu-1 akan menyelesaikan target kedalaman, dengan nilai sekitar US$1.5 juta.

 

Categories