Stasiun Pengisian Bahan Bakar di California Mulai Tutup

Pemilik stasiun pengisian bahan bakar di beberapa kawasan di Los Angeles, termasuk Costco Wholesale Corp (COST) mulai menutup pompa lantaran kekurangan pasokan bahan bakar. Hal tersebut juga mendorong harga bahan bakar grosir ke rekor tertinggi.

Outlet Costco di Simi Valley sekitar 64 kilometer sebelah barat laut Los Angeles, kehabisan stok bensin karena menjual bahan bakar dengan harga reguler. Menurut Jeff Cole, Vice President Costco melalui ponsel seperti yang diungkapkan oleh Bloomberg, Perusahaannya belum bisa menemukan pemasok bensin yang tepata agar SPBUnya bisa beroperasi seperti semula. “Kekurangan suplai bensin terasa seperti badai, namun itulah West Coast,” tambahnya.

Menurut data yang dikumpulkan Bloomberg, harga eceran bensin premium di Los Angeles telah naik hingga 70 sen hingga $1.15 pergalon dibandingkan yang ada di New York Merantile Exchange. Ini merupakan harga bensin tertinggi sejak akhir November 2007. Harga bensin di pom bensin mencapai $4.232 pergalon di California pada 2 Oktober kemarin, atau 45 sen lebih mahal dibandingkan rata-rata harga bensin nasional AS sebesar $3.782. Bahkan di Los Angeles sendiri harga bensin bisa mencapai $4.259.

Categories