Statoil Tunjuk Odfjell Untuk Pengeboran Mariner

Statoil telah melepas kontrak untuk Odfjell Drilling untuk pengeboran platform dan layanan terkait di lahan minyak berat Mariner di Inggris, 150 km sebelah timur Kepulauan Shetland. Kontrak senilai 160 juta poundsterling ini akan dimulai 16 November dan memiliki opsi 2 tahun perpanjangan.

Statoil mengharapkan lahan minyak tersebut bisa menghasilkan rata-rata 55 ribu barel per hari selama periode 2017-2020, melalui pengeboran baja, produksi, dan seperempat platform ke dalam fasilitas penyimpanan terapung.

Platform itu nantinya akan memiliki 50 slot sumur, tapi Statoil mengharapkan untuk menggunakan sumur multibrach, sidetracks, dan penggunaan kembali slot yang mencapai lebih dari 140 produksi dan target injeksi. Sebuah up rig jack akan disiapkan untuk melengkapi pengeboran awal.

Odfjell sendiri akan menyediakan layanan platform pengeboran, pemeliharaan fasilitas, dan logistik drillpipe untuk Mariner dengan opsi pengembangan lahan minyak Bressay ke timur laut. Statoil berharap bisa membuat keputusan tentang bidang pengembangan Bressay tahun ini.

Categories