Tak Akan Ada Pengeboran Arctic Tahun Ini Bagi Shell

Akhirnya Shell tidak akan melakukan pengeboran di Arctic pada tahun ini. Perusahaan tersebut telah memutuskan untuk menangguhkan upaya pengeboran di Laut Chukchi setelah terjadinya kemunduran serius. Dalam sebuah pernyataan, Shell mengatakan akan mulai menutup sebanyak mungkin sumur yang menungkinkan sebelum meninggalkan area.

Faktor Es dan kerusakan peralatan menjadi factor yang dipersalahkan dalam usaha terakhir pengeboran tersebut. Es telah memaksa kapal pengeboran milik Shell menjauhi sumur yang ada pada minggu lalu, namun hal itu diharapkan bisa kembali ketempat semula, namun sebaliknya, lebih banyak es bergerak ke area sumur itu.

Lebih parahnya, kubah dari sistem kendali Arctic telah rusak, diharapakan bisa diperbaiki dalam beberapa hari. Pernyataan resmi perusahaan mengatakan mereka tidak akan melakukan operasi sampai bisa menjamin keselamatan. Kerusakan kubah tersebut tidak memenuhi persyaratan keselamatan itu.

Sebelum meninggalkan area, Shell akan memulai sebanyak mungkin sumur yang diperbolehkan dalam musim ini. Sumur tersebut akan ditutup dan ditinggalkan hingga tahun depan.

Shell kini mempersiapkan usaha eksplorasi di Laut BeauFort.

Categories