Talisman Energy Lengkapi Transaksi $1.5 Miliar dengan Sinopec

Talisman Energy Inc.(Talisman) selasa lalu (18/12) mengumumkan penyelesaian transaksi joint venture dengan Addax Petroleum UK Limited (APUK), anak perusahaan tak langsung yang dimiliki sepenuhnya oleh China Petrochemical Corporation (Sinopec Group), mengikuti diterimanya persetujuan dari pemerintah dan regulator.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan Sinopec di Laut Utara Inggris,” ujar Hal Kvisle, President & CEO Talisman Energy Inc. “Transaksi ini akan menunjang sejumlah prioritas kunci milik Talisman. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk memperkuat neraca kami, mendanai program modal global  dan memberikan fleksibilitas keuangan untuk berinvestasi dalam kesempatan masa depan. Sinopec sekarang akan mendanai 49% dari progam capital Inggris, memungkinkan kami untu meningkatkan investasi secara keseluruhan dalam aset, yang akan mengarah pada perbaikan kinerja operasional dan bisnis Laut Utra Inggris yang lebih kuat. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Sinopec di tahun-tahun mendatang.”

Penyelesaian tersebut mengikuti pengumuman asli transaksi pada bulan Juli tahun ini. Sinopec Group telah mengakuisisi kepemilikan 49% saham Talisman di bisnis Laut Utara Inggris, Talisman Energy (UK) Limited (TEUK) senilai $1.5 miliar. Talisman akan terus memegang 51% perusahaan joint venture ini. Laut Utara Inggris akan menjadi bagian yang lebih kecil dalam keseluruhan portofolio milik Talisman, namun tetap merupakan bagian penting dalam bisnis mereka di Laut Utara.

Fokus dari Joint venture akan melanjutkan investasi dalam integritas aset dan meningkatkan kinerja operasi yang sedang berlangsung serta mempercepat pengeboran Infill, membuka kunci infrastruktur tambahan yang mengarahkan peluang eksplorasi dan mengeksekusi proyek besar, sehingga memperpanjang usia ladang dan menunda dekomisi

Categories