Tap Oil Ltd akan Mulai Pengeboran Eksplorasi di Thailand Minggu Ini

Tap Oil Limited (Tap) dengan bangga mengumumkan rincian prospek eksplorasi mendatang yang akan dibor di Teluk Thailand dan direncanakan akan dimulai pekan ini.

Tiga sumur eksplorasi akan dibor dalam program 2012: dua sumur dalam konsesi G1/48, Cekungan Kra Utara dan satu sumur di konsesi C3/48, Cekungan Sattakut selatan. Sumur-sumur ini membentuk bagian dari wilayah eksplorasi yang lebih luas di wilayah Mubadala Petroleum. Operator G1/48(Pearl oil(Amata) Ltd) dan G3/48 (Pearl Oil (Aoa) Ltd), keduanya afiliasi Mubadala Petroleum.

Sumur pertama akan dinamai Manora-5 di G1/48 diharapkan spud pada 4 Oktober 2012 dan mencapai target kedalamam sekitar 2450 meter kedalaman vertical dalam 15 hari. Sumur tersebut berada tiga kilometer sebelah utara Manora Oil Development dan akan menguji struktur geologi yang terpisah.

Rig kemudian akan dipindahkan ke blok konsesi G3/48 dan diharapkan akan memulai prospek pengeboran Pathum-1 di awal November.

Manora North-1 akan menjadi sumur  ketiga dan terakhir, sumur kedua di konsesi G1/48. Sumur ini diharapkan akan dimulai pada bulan Desember.

Troy Hayden, Managing Director/CEO Tap mengatakan:

“Dimulainya program pengeboran di Thailan adalah peristiwa penting bagi Tap dan akan menghasilkan aktivitas yang signifikan selama beberapa bulan kedepan. Program saat ini akan didanai seara menyeluruh dari kas cadangan, memberikan Tappaparan bahan untuk serangkaian prospek yang menarik.

Kami melihat potensi jangka panjang yang signifikan dari eksplorasi di areal Thailand dan program ini adalah sebuah kesempatan untuk mengkonsolidasikan posisi regional Tap dan mengenstrak nilai yang lebih tinggi dari akuisisi kami di Thailand.”

Sumur-sumur di G1/48 menargetkan prospek Manora style dan menguji synrift lacustrine sand yang merupakanwaduk bantalan hidrokarbon di ladang Manora. Target sekundernya ada di bagian atas fluvialnya. Beberapa bagian dari pasir adalah bantalan minyak di ladang Manora.

Sementara sumur-sumur G1/48 , keduanya terletak diantara Area Produksi Kra Utara, keduanya memiliki prospek target eksplorasi terpisah dan tidak menjadi bagian dari ladang Manora, juga tidak termasuk dalam perhitungan sumber daya atau cadangan Manora.

Sumur Pathum-1 di konsesi G3/84 akan menguji potensi minyak bumi bagian fluvial sebagai target utama di Cekungan Sattakut selatan.

Categories